Rabu, 20 April 2016

Bupati Bojonegoro Buka ISC dan Lantik Pengurus Kwarcab Bojonegoro

‎Dander, Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Suyoto, membuka kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang diadakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bojonegoro, di taman Tirtawana Dander, Kecamatan Dander. Selasa (19/4/2016).‎ Dalam kesempatan itu Bupati Bojonegoro, Suyoto selaku Ka Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) menyatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memahami tentang wawasan kebangsaan, tangkas, melakukan pertolongan pertama, memahami atribut, dan sisi manfaat positif. "Semua ini adalah untuk menguji apakah adik-adik kuat atau lemah dalam menghadapi tantangan,"ujar Suyoto. 

Ditegaskan, orang sukses adalah orang yang kuat. Mulai kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat pikirannya, kuat secara sosial, dan kuat spiritualnya. Dengan begitu, dia berharap agar peserta dapat tumbuh menjadi orang yang hebat untuk Indonesia. ‎"Kakak berharap, adik-adik tumbuh menjadi anak Indonesia yang hebat, menjadi anak Bojonegoro yang produktif dan bermanfaat untuk orang lain," tegas Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro. 

Sementara itu menurut Ketua Panitia Bangun Setiawan Nugroho, menjelaskan  bahwa ISC merupakan aktivitas berkemah yang sekaligus sarana berkompetisi untuk anak didik Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD dengan usia maksimal 12 tahun. Kegiatan ini d‎iadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.‎‎ 

"Kegiatan ini diikuti oleh 3500 siswa - siswi dan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama tanggal 19 - 20 April dan gelombang kedua 21-22 April 2016. Dan pemenang dari kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat," katanya. 

Disamping membuka kegiatan ISC, Bupati Bojonegoro juga melantik Pengurus Kwarcab Bojonegoro Periode 2016-2020. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, Dandim Bojonegoro 0813 Letkol Inf Donova Pri Pamungkas, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bojonegoro. (dik)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Kwartir Cabang Bojonegoro, Published at 05.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar