Kamis, 16 November 2017

Mengukir Sejarah Baru Pramuka Bojonegoro

BojonegoroSiang tadi suasana Pusdiklatcab Kendalisada Bojonegoro yang terletak di jalan Letda Nur Hasyim Kalianyar Kapas Bojonegoro tampak terlihat ramai, lalu lalang orang berpakaian Pramuka berdatangan siang itu, Kamis (16/11/2017).
Mengukir Sejarah Baru Pramuka Bojonegoro
“Ya di tempat itu dilaksanakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Perguruan Tinggi Pangkalan IAI Sunan Giri Bojonegoro”, ungkap Kak Erlyta (salah satu peserta). Namun pada siang tadi bersamaan Pengukuhan Gugus Depan Perguruan Tinggi Pangkalan IAI Sunan Giri Bojonegoro. 

Mengukir Sejarah Baru Pramuka Bojonegoro
Dalam acara tersebut Ketua Kwartir Cabang Bojonegoro Kak Hanafi mengukuhkan secara resmi Gugus Depan Perguruan Tinggi Pangkalan IAI Sunan Giri Bojonegoro serta melantik Kak M. Jauharul Ma'arif selaku Rektor sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Kak Yogi Prana Izza sebagai Ketua Gugus Depan.
Mengukir Sejarah Baru Pramuka Bojonegoro
Momen ini merupakan momen bersejarah dalam Pramuka Bojonegoro dikarenakan, pengukuhan ini adalah pengukuhan gudep perti pertama kalinya yang ada di Bojonegoro. Suatu kebanggan bagi pramuka Bojonegoro akhirnya memiliki gudep satuan pandega, dimana pandega merupakan golongan terakhir setelah penegak yang mengandung filosofi berdasarkan romantisme perjuangan bangsa Indonesia di mana setelah masa 'menegakkan' kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan masa 'memandegani' pelaksanaan pembangunan di negeri Indonesia.

Harapannya, dengan lahirnya Gudep Perti ini mampu membentuk dan mengembangkan karakter bangsa dengan meningkatkan peranan Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat  melalui kegiatan kepramukaan. (Michael)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by DKR Padangan, Published at 23.50 and have 1 komentar

1 komentar: