Jumat, 24 November 2017

Ragu? Pulang Saja

Bojonegoro - Berbagai kegiatan sudah banyak terlaksana oleh Kwartir Cabang Bojonegoro, salah satunya adalah Diklarsar BP 1322 Bojonegoro yang dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 November 2017 bertempat di Pusdiklatcab Kendalisada Bojnegoro, Diklatsar di buka secara resmi oleh Ka. Pusdiklatcab Kendalisada Bojonegoro (Drs. H. Sukotjo) pada pukul 20.00 WIB, Peserta Diklat ini berjumlah 58 orang terdiri dari 39 putra dan 19 putri perwakilan dari Kwartir Ranting dan Gugus Depan se-Bojonegoro.

Ragu-Ragu Pulang Saja! (Diklatsar BP 1322 Bojonegoro)

Upacara pembukaan dihadiri oleh Ka. Pusdiklatcab Kendalisada (Kak Koco), Wakil Sekretaris (Kak Bangun) dan Bina Muda (Kak Yasdi) Kwartir Cabang Bojonegoro dan Kak Hedrik Perwakian dari BPBD Bojonegoro, Sebagai ketua pelaksana adalah Kak Prianto (exs DKC Bojonegoro) berpesan dan berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar serta tidak ada halangan yang berarti.


Kak Koco selaku pembina upacara menyampaikan beberapa hal kepada peserta "kalian bukan Tentara dan bukan Polisi tapi harus bisa melebihi kedisiplinannya dan ketaatannya kepada pimpinan seperti Tentara dan Polisi, dan ingat Dasa Dharma ke 5 "Rela Menolong dan Tabah" kakak (peserta) harus bisa mempraktekan Rela Menolong tanpa pamrih kepada sesama" baik dalam keadaan senang maupun susah.


Harapan kedepan setelah selesai kegiatan ini hendaknnya Alumni Diklatsar BP ke 4 tahun 2017 bisa lebih eksis lagi jika ada panggilan bencana/panggilan dari ketua BP 1322 Bojonegoro untuk menolong sesama dan tegas dan jelas tema dari kegiatan ini adalah "RAGU??? PULANG SAJA" sangat tegas dan berbobot, kegiatan Diklat ini tadi diawali dengan membersihkan Sungai/Kalen di depan Kwarcab Bojonegoro, dengan tanpa rasa ragu lagi para peserta mulai membersihkan dari Selatan sampai Utara. 

Materi kegiatan ini adalah Sejarah BP & AD/ART BP, Pengenalan Peta Bencana di Bojonegoro, Water Resque, Pemadam Kebakaran, SAR Darat, dan Trauma Hilling. (PakD/Bjn)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dadik Hermawan, Published at 20.37 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar