Jumat, 17 November 2017

Tak Hanya Materi, Religius juga Melengkapi KMD IAI Sunan Giri

Kapas (Bojonegoro), Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD) IAI Sunan Giri Bojonegoro sudah memasuki hari kedua selama sehari full peserta mengkaji tentang kepramukaan dan banyak tugas yang diberikan oleh pelatih, Jum'at (17/11/2017).
Tahlil bersama di pendopo malowopati lemcadika
Selama sehari full diberi materi dan tugas tidak menyurutkan semangat para peserta sampai gelap pun tiba menghilangkan matahari dengan ditemani gemericik dari langit dan tibalah waktu sholat dengan kompak para peserta menjalankan ibadah dan tidak lupa masih dalam kondisi berbaris di sambung dengan tahlil bersama, sesuai begroud dari kampus yang dari Nahflotul Ulama' (NU) tanpa ada rasa terpaksa para peserta menjalankan rutinitas yang seeing dilakuakan oleh Warga NU. 

"Kita itu fleksibel, mumpung berkumpul di sini dan kebetulan malam jum'at (malam keberkahan) tidak ada salahnya kita mendoakan para pahlawan atau anggota pramuka yang telah mendahului kita" ujar Muhammad Abu Syukur yang sering disapa kak Abu. 

Makan malam ke 2

Dengan lantang dan berbaris rapi para peserta membaca tahlil dan berdo'a kemudian dilanjutkan dengan suatu hal yang paling ditunggu oleh sang perut yang sudah keroncongan yaitu makan malam. Tidak lupa mereka berdoa bersama dengan berharap makan pada malam itu bisa menambah stamina untuk menerima materi dan tugas selanjutnya. (Ans/dander) 




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 09.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar