Senin, 13 November 2017

Tradisi Berdoa Prammada

Latihan Prammada Bojonegoro
Kendal (Dander) – Salam Pramuka itulah salam pembuka dalam latiahan mingguan pramuka gugus depan madrasah Aliyah abu darrin Kendal Bojonegoro (PRAMMADA) yang di laksanakan setiap hari rabu di kampus D Madrasah Abu Darrin.

      Yang unik adalah rutinitas berdo’a sebelum dan sesudah latihan yaitu dengan membaca pembuka surat di dalam Al Qur’an yakni Surat Al fatihah ber ulang-ulang selama 4 (empat) kali begitupun selesai latihan.

      “Pramuka diajarkan tentang Kemandirian, gotong royong dan kebersamaan, serta cinta kepada Allah SWT. Oleh karena itu sebelum dan sesudah latihan kita dibiasakan berdoa, dan kami membiasakan berdo’a sesuai yang di ajarkan oleh para kiyai dan masyayih kami di madrasah yang sudah di buat tradisi setiap melakukan kegiatan baik kepramukaan maupun kegiatan yang lain” ujar salah satu dewan ambalan kak rizki saat ditanya agen humas kwarran Dander.

      Salah satu tradisi berdo’a ini yang mungkin perlu di lakukan bagi seluruh anggota pramuka muslim lainnya agar semakin cinta terhadap tuhannya dan kegiatan menjadi berka dan bermanfaat untuk semuanya. (ans/dander)




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12.11 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar