Senin, 18 Desember 2017

Membentuk Pramuka Berkepribadian Muslim Dengan Perjusami

Dander, Gugus depan (GUDEP) Al Munawar melaksanakan kegiatan perkemahan selama tiga hari yang di laksanakan pada tanggal 15-17 desember 2017 yang di ikuti 150 peserta yang terdiri daritingkat penegak dan penggalang di lapangan gudep terkait. 
Materi tentang administrasi di ruang gedung MA Al Munawar
Materi administrasi gudep

Kegiatan itu diawali dengan di buka dengan acara peringatan maulid nabi SAW, model pembukaan ini mungkin baru pertama kali di laksanakan di kwarran dander dengan mengusung tema ke agamaan di dalamnya, selain itu gudep tersebut berada di naungan pondok pesantren sehingga tidak heran apabila kegiatannya di selipkan kegiatan kegiatan keagamaan. 
Dalam perkemahan tersebut peserta di bekali materi tentang kepramukaan bagi tamu penegak dan penggalang dan materi administrasi gugus depan bagi calon dewannya, selain itu juga di bekali materi keagamaan dan akhlakul karimah yang di harapkan peserta perkemahan tersebut selain mahir dalam kepramukaan juga tetep menjaga etika dalam kehidupan bermasyarakat. 
Selain itu pematerinya di datangkan dari salah satu anggota dewan kerja ranting dander dan pemateri pemateri yang kompeten dalam bidangnya sehingga nantinya berharap peserta lebih maksimal dalam menerima materi yang di sampaikan
Menurut salah satu pembina gudep tersebut yang kerap di panggil kak hendra " kami adalah seorang pramuka namun kami juga seorang muslim, jadi selain materi kedisiplinan dan Kepramukaan materi keagamaan juga di tekankan dalam perkemahan ini yang nantinya kami berharap peserta mampu mengembangkan dalam kehidupannya sehari hari".

Dengan harapan dari kak pembina gudep al munawar nantinya gudep gudep di kwarran dander dan bahkan seluruh kwartir cabang Bojonegoro menjadi pramuka yang takwa terhadap tuhannya maka di mulai dari gudep al munawar ini sehingga nantinya mampu di tiru dengan senang hati oleh gudep gudep yang lain yang tetap menjaga etika yang baik dalam berteman dan bermasyarakat (menerapkan akhlakul karimah). (ans/dander) 





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 15.51 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar