Selasa, 19 Desember 2017

Persami MI Al Rosyid luar biasa keren

Kendal, seperti yang kita ketahui, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan maka kegiatan pendidikan perlu diselaraskan dengan situasi dan kondisi serta perkembangan zaman, khususnya tentang situasi kebutuhan pembangunan kemanusiaan.

peserta persami MI Al Rosyid yang antusias dalam menyambut kamabigus dan ketua yayasan Al Rosyid

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut diatas, maka lembaga pendidikan kepramukaan yang berada di pangkalan Al Rosyid kendal Dander membuat sebuah gebrakan baru yang kali ini ditujukan untuk golongan siaga dan penggalang atau setingkat madrasah ibtidaiyah (MI) dengan kegiatan perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) yang di selenggarajan pada tanggal 16-17 Desember 2017.
Dalam kegiatan tersebut di ikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari 40 peserta putra dan 41 peserta putri dari siswa madrasah ibtidaiyah setempat, dengan motto Disiplin, Berani dan, Setia yang bertujuan membangung sifat kedisiplinan dan keberanian bagi peserta yang mengikuti kegiatan itu.
menurut kutipan dari salah satu pembina di kegiatan tersebut yang kerap di panggil kak Zunia " tujuan umum di selenggarakannya pekemahan ini guna memberi bekal pengetahuan dan keterampilan guna meningkatkan kemampuan anak didik dan mengelola satuan, sehingga mutu kegiatan kepramukaaan semakin membaik".
Selain itu di dalam perkemahan setiap kelompok di dampingi 2 pembina untuk membantu menumbuhkan kepercayaan diri dan mampu bersaing dengan yang lain, juga di selipkan beberapa perlombaan mengenai kekompakan tim, kerapihan dan kebersihan tenda kresi seni dan lain sebagainya, sehingga membuat seluruh peserta semakin giat dalam perkemahan, di tambah lagi panggung kreasi seni yang sangat megah menambah daya tarik tersendiri dalam perkemahan itu.

seluruh pembina yang siap membimbing para peserta persami

Dalam upaya ini menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Rosyid nantinya perkemahan ini akan di agendakan setiap tahunnya untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan.
Dan semoga kegiatan persami ini menjadi tonggak awal kesuksesan pendidikan kepramukaan di gudep al rosyid pada kususnya dan untuk seluruh pendidikan kepramukaan di ranting dander dan cabang bojonegoro. (Ans/Dander)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 16.50 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar