Senin, 01 Januari 2018

Latgab VII Temayang (Korsel) Bojonegoro

Pengarahan Dari Sesepuh Latgab Korwil Selatan (Korsel)
Bojonegoro - Latihan Gabungan Temu Penegak VII telah usai dilaksanakan, bertempat di Bumi Perkemahan Kedungsumber Kecamataan Temayang pada tanggal 23 - 24 Desember 2017, dengan jumlah peserta kurang lebih 170 Pramuka dari berbagai Kwarran yang ada di Korwil Selatan, yaitu, Kwarran Temayang, Kwarran Sukosewu, Kwarran Balen, Kwarran Sugihwaras, Kwarran Gondang dan Kwarran Sekar dan ada juga perwakilan dari Gudep terdekat (SMA dan SMK di wilayah Temayang.

Mengisi Lubang Biopori Kak Nico dan Kak Okta
Dalam Kegiatan upacara tersebut di hadiri oleh Kak Safak, Kak Bangun, sesepuh Pramuka Temayang, Ka. Kwarran Temayang dan Andalan Ranting Temayang serta Kakak-kakak DKC Bojonegoro beserta Koordinator Wilayah Selatan, Kak Safak selaku Pembina Upacara berpesan Kepada peserta Latgab VII bahwa sanya harus selalu jalin persahabatan dan persatuan di Wilayah Selatan khususnya Kwarran Temayang sendiri.

Saat sesi wawancara Ka. Kwarran sangat gembira dengan adanya kegiatan Latgab ini, dan beliau berpesan kepada semua jajaran Pramuka di Wilayah Temayang kegiatan seperti ini harus di laksnakan terus menerus karena dengan adanya kegiatan ini peserta dapat saling pertukar pengatahuan yang mungkin di Kwarran lain (korsel) tidak ada dan bisa dikembangkan di Kwarrannya.


Melibangi tanah untuk biopori (Bulat-bulat)
Setelah upacara pembukaan dilaksakan kegiatan Sejuta Biopori #sejutabioporipramukajatim2017 yang di pimpin oleh Kak Nico dan Kak Kholil dari DKC Bojonegoro, di hari kedua dilaksanakan pengetahuan Wirausaha dengan membuat Kue/jajanan (Roti) yang layak di jual dan Budidaya Sapi, setelah materi kewirausahaan siang hari sekitar pukul 13.00 WIB dilaksankanya kegiatan Repling atau turun jembatan semua peserta antusian untuk mengikuti semua kegiatan tak terkecuali sesepuh dari Latgab Temu Penegak Korwil Selatan (Korsel) Mbah Jamil. (PakD)



Materi Pembuatan Kue/Jajanan
Repling di Jembatan





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dadik Hermawan, Published at 15.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar