Selasa, 09 Januari 2018

Lomba Video Pramuka Kwarnas


Bojonegoro - Kwartir Nasional adalah Lembaga Pramuka tertinggi di Indonesia, pada awal tahun 2018 ini Kwartir Nasional mengadakan Lomba Video Pramuka dengan mengangkat tema “Bakti Gugus Depan untuk Indonesia”.

“Ayo ikuti Lomba Video Pramuka. Bakti Gugus Depan untuk Indonesia. Gudep ku sudah, terus gudepmu kapan?” kata Pramuka Jakarta Barat dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram Kwarnas, @gerakanpramuka.

Video ajakan tersebut dapat dilihat di link ini:
https://www.instagram.com/p/BdTojTYgLvX/?tagged=videogudeppramuka2018.

Video yang dimaksud adalah kegiatan pengabdian Gudep untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar, atau bisa juga kegiatan Gudep dalam rangka mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan lain-lain. Durasi video maksimal dua menit, dan dikirim paling lambat pada 28 Februari 2018.

Video bisa dikirim ke email: video@pramuka.or.id. Salah satu syaratnya, Gudep yang mengikuti lomba ini harus sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com. Total hadiah yang akan diberikan kepada pemenang adalah Rp50 juta.


Berikut ketentuan untuk mengikuti lomba video dengan hadiah total Rp50 juta ini:

1. Isi video: kegiatan pengabdian Gudepmu untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar. Boleh juga kegiatan Gudepmu dalam mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan hal-hal unik lainnya.

2. Durasi video maksimal dua menit. Setiap Gudep hanya boleh mengirimkan satu video.

3. Di akhir video, cantumkan nama, nomor Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, akun Instagram Gudep, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPerekatNKRI dan #PramukaPeduli, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

4. Karya harus orisinil (tulisan, video, musik, gambar) atau tidak melanggar hak cipta. Video yang melanggar hak cipta berpotensi dihapus oleh youtube.

5. Kirimkan video Gudep Kakak ke email: video@pramuka.or.id dengan subjek: Nama dan nomor Gudep (spasi) Judul Video. Di badan email cantumkan: Nama Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, Alamat Lengkap, Nomor HP yang bisa dihubungi, Akun Twitter, Akun Instagram.

6. Unggah videomu di youtube Gudepmu dan unggah cuplikan videomu di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPeduli #PramukaPerekatNKRI #VideoGudepPramuka2017 #KwarnasGerakanPramuka, dan mention ke instagram: @gerakanpramuka dan @adhyaksadault

7. Semua video kakak akan disebar di semua akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka (Twitter, Youtube, Instagram, Facebook, dan Line). Dipastikan video Kakak akan ditonton ribuan orang. 20 pemenang ditentukan juri dan 17 video pemenang lainnya ditentukan berdasarkan viewers terbanyak di akun Youtube Gerakan Pramuka.

8. Subscribe akun Youtube Gerakan Pramuka, Ikuti akun Twitter @kwarnas, Instagram @gerakanpramuka, Line @gerakanpramuka dan Fanpage Facebook: Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

9. Pastikan Gudep Kakak sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com.

10. Batas akhir pengiriman video pada 28 Februari 2018, pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada 20 Maret 2018 di website www.pramuka.or.id, www.pramukapos.com, dan seluruh akun medsos Kwarnas Gerakan Pramuka.

Narahubung:
Kak Riki: 0838-1711-1453
Kak Nurul: 0812-1088-1010
Kak Husni: 0819-0847-7392

Sumber : Kwartir Nasional
Edaran Lomba Video Pramuka : Klik disini
Berita Lomba Video Pramuka : Klik disini


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dadik Hermawan, Published at 06.31 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar