Minggu, 30 Juni 2019

Pramuka Bojonegoro Sukseskan RSCLS di Mojokerto


Dalam kegiatan Kemah Dewan Kerja se- Jawa Timur atau bisa disebut Rover Scout Council Leadert Summit (RSCLS), Pramuka Bojonegoro turut ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada (28-30/6/2019) di Obis Camp, Trawas, Kabupaten Mojokerto.
Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Bojonegoro, Jamaludin Ahmad Husain, bahwa ada 32 Pramuka dari Bojonegoro yang ikut dalam kegiatan RSCLS di Mojokerto.
"Ada 32 Pramuka Bojonegoro yang ikut dalam kegiatan tersebut, 26 diantaranya adalah dari Dewan Kerja Ranting (DKR) dan 8 lainnya dari Dewan Kerja Cabang (DKC)," jelas Kak Jamal, sapaan karibnya.
Diharapkan, para Pramuka dari Bojonegoro, sepulang mengikuti kegiatan RSCLS nantinya dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas di dewan kerja masing-masing.
"Saya berharap agar nantinya ilmu yang didapat selama tiga hari berturut-turut tersebut diamalkan dan diterapkan, sehingga dapat memberikan manfaat di lingkungan sekitar," harapnya, Minggu (30/6/2019).
Terpisah, salah satu panitia RSCLS, Agus Setia Rega menjelaskan. Secara keseluruhan, kegiatan yang dilaksanakan dalam RSCLS 2019 ini, dititikberatkan pada bidang-bidang pengembangan Dewan Kerja Ranting Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam pengelolaan Dewan Kerja, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik. Baik sebagai individu maupun sebagai anggota DKC.
Sehingga tujuannya RSCLS ini antaranya adalah, untuk merumuskan SWOT dari organisasi, meningkatkan kuantitas DKR, meningkatkan kualitas DKC, serta terbentuknya dewan kerja di setiap jajaran.
"Juga dapat membuat jejaring yang luas dan solid lintas Dewan Kerja melalui kegiatan yang diikuti oleh puluhan kota dan kabupaten ini," tutupnya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by DKR Padangan, Published at 18.43 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar