Selasa, 02 Juli 2019

Pangkalan MAN 5 Bojonegoro Pelantikan Bantara


Pada Sabtu sd Selasa 29 Juni sd 2 Juli 2019 Pramuka Gugus Depan (Gudep) 16005 - 16006 Pangkalan MAN 5 Bojonegoro melaksanakan kegiatan Kemah Penegak Bantara selama 4 (empat) hari.

Selama peserta didik berkemah, didampingi Langsung oleh : Kak Ngain, Selaku Pembina Gudep di dibantu oleh Senior serta Alumni Pramuka MAN 5 Bojonegoro.
Perkemahan tersebut bertempat di bumi Perkemahan Air Hangat Prataan Tuban.Motto Kami adalah Siap, Semangat, Sukarela kata Kak Ngain Pembina Gudep MAN 5 Bojonegoro.

Tujuan Berkemah bagi pramuka merupakan alat pendidikan. Melalui berkemah, pramuka membina karakter mandiri, kerja sama, menguatkan nilai ketaqwaan, disiplin, kepemimpinan, kecakapan, serta cinta alam dan kasih sayang sesama.tambah kak ngain.

Perkemahan dan pelantikan penegak Bantara adalah sebagai implementasi dari kurikulum 2013 yang mewajibkan peserta didik berkemah dengan menggunakan sistem Blok pada sistem pendidikan Kepramukaan, Kata Agung Hidayatullah selaku kamabigus (Kepala MAN 5 Bojonegoro)

Selain melaksanakan program K.13 kegiatan ini juga sudah menjadi program kerja gugus depan MAN 5 Bojonegoro, kami dari jajaran Mabigus selalu mensuport kegiatan peserta didik. Dan Alhamdulliah 38 peserta didik Lulus dan dilantik menjadi Penegak Bantara setelah mendalami meteri SKU (syarat Kecakapan Umum) Yang harus di tempuh oleh Peserta didik., tambah Agung Hidayatullah.

Selamat dan sukses selalu Untuk Gudep MAN 5 Bojonegoro dan Adik adikku yang telah di lantik menjadi Penegak Bantara, Amalkan selalu Tri Satya dan Darma Pramuka untuk bekal hidupmu kelak.tegas Agung Hidayatullah diakhir keterangan.(Sew/P)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by DKR Padangan, Published at 20.54 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar