Senin, 12 Agustus 2019

Tanam Karakter Positif dengan Berpramuka

Tanam Karakter Positif dengan Berpramuka
Bojonegoro – Libur pekan ini menjadi liburan yang menyenangkan serta bernilai positif yakni dengan adanya Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 5 Bojonegoro atau yang lebih akrab dikenal dengan SMP LiPI (Lima Penuh Inspirasi) pada tanggal 3-4 Agustus 2019. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 5 Bojonegoro Bapak Drs. H. Ufar Ismail didampingi oleh beberapa Wakil Kepala Sekolah, Guru, Serta Pembina. Kegiatan ini bertempat di lingkungan SMP Negeri 5 Bojonegoro.

Dalam sambutannya Ufar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar peserta dalam perkemahan kali ini memiliki jiwa yang bertanggung jawab, disiplin, dan mandiri. Beliau juga menambahkan bahwa karakter-karakter yang baik harus kita tanamkan sejak dini guna kehidupan yang baik di masa yang akan datang. “Saya berharap setelah kegiatan perkemahan ini Anak-anak menjadi lebih disiplin, mandiri, serta bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari”, Ujar Kepala Sekolah yang ramah tersebut.

Kegiatan selama dua hari ini diikuti oleh kurang lebih 320 peserta yang terdiri dari seluruh kelas VII dan beberapa kelas VIII yang menjadi panitia. Kegiatan ini bertambah seru dan menarik ketika pentas seni yang dilaksanakan pada malam harinya. Wajah gembira tampak jelas pada raut wajah seluruh peserta. Ada yang menampilkan bakat-bakat individu, ada pula yang berkelompok. Selain itu materi-materi terkait kepramukaan juga disampaikan dalam kemah kali ini. Banyak peserta yang bahkan tidak sabar ingin mengikuti perkemahan mendatang karena merasakan kebahagiaan, kegembiraan, dan kebersamaan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. “Saya sangat senang dan gembira mengikuti Persami kemarin”, ujar salah satu peserta perkemahan.

Nilai religius juga tak kalah penting dalam kegiatan kali ini seperti salat berjamaah, berdoa sebelum dan sesudah makan, serta memulai seluruh aktivitas dengan berdoa. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah hingga usai dan di tutup dengan upacara penutupan pada hari Minggu.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by DKR Padangan, Published at 08.41 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar