Sabtu, 15 Agustus 2020

Peringati Hari Pramuka Kwarcab Bojonegoro Gelar Apel dan Kegiatan Sosial


Pramuka Bojonegoro - Kwarcab Bojonegoro memperingati hari pramuka secara sederhana tetapi bermakna. Menurut Aning Wulandari selaku ketua panitia Peringatan hari Pramuka Kwarcab Bojonegoro, bahwa tahun ini peringatan hari pramuka ditandai dengan rapat kerja cabang yang pertama pada tanggal 13 Agustus 2020 dengan membatasi jumlah peserta yang ada yaitu hanya jajaran pengurus inti saja, dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Selanjutnya masih dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Pramuka dilaksanakan malam renungan dan ucap ulang janji yang diikuti oleh DKC (Dewan Kerja Cabang) dan dan andalan kwarcab Bojonegoro. Pada malam renungan bertindak sebagai pembina adalah Kak Sukoco  ketua Dewan Kehormatan Kwartir Cabang.

Pada jum,at 14 Agustus 2020 diadakan Apel bersama yaitu Apel Kesiapsiagaan Karhutla dirangkai dengan peringatan hari Pramuka ke 59 adapun tempat apel adalah di Taman Tirtawana Dander. Setelah Apel kesiapsiaagaan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bedah rumah program EJGSI ( east java scout Innovation) kwarda jawa timur pada tujuh penduduk yang rumahnya tidak layak huni penduduk desaTanjungharjo Kecamatan Kapas dan penyerahan penghargaan pancawarsa dan darma bakti pada pembina dan pegiat Pramuka yang telah mengabdi untuk gerakan pramuka. Tambah Aning Wulandari.

Setelah Apel kesiapsiagaan seluruh andalan cabang dan DKC melaksanakan Apel Peringatan Hari Pramuka secara virtual melalui zoom bersama 28 Kwartir Ranting se Bojonegoro. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Drs. Hanafi, MM, selaku ketua harian gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro. Upacara virtual dilaksanakan dalam rangka untuk menyapa dan menguatkan mental Kwartir ranting dalam menghadapi covid-19. Dalam kondisi pandemi kita tidak boleh kendur dan patah semangat untuk menjaga karakter anak bangsa melalui Pramuka. Pramuka harus menjadi garda terdepan bergerak dalam rangka memerangi covid-19 dan bela negara, Kata Kak Hanafi  pada sambutan pengarahan. Apel virtual diikuti oleh 28 Kwartir ranting, Gugus depan, Satuan Karya Pramuka dan Satuan Komunitas Pramuka.

Setelah kegiatan Apel dilanjutkan dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dipasar dan tempat umum di pasar desa Tanjungharjo Kapas. Pada kegiatan pembagian masker dipimpin langsung oleh komandan Brigade Penolong Pramuka Rahmat Mualim bersama 50 personil BP (brigade penolong).

Bahwa kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan adalah bentuk kepedulian Pramuka dalam rangka aksi penanggulangan covid-19 dalam membantu pemerintah. Ini adalah aksi serentak yang dilaksanakan oleh Brigade Penolong Pramuka Se- Kwarda jatim, dengan harapan  masyarakat sadar akan kesehatan sendiri dan masyarakat sekitar dengan cara memakai masker. Terkait pemyemprotan disinfektan ini adalah aksi lanjutan dari aksi sebelumnya dengan tujuan meminimalkan tempat temlat yang berpotensi menjadi penyebaran covid-19. Rahmat Mualim menambahkan.


Reportase Kak Said 

Editor  Kak Didik




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dadik Hermawan, Published at 09.55 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar